5 Fakta Tentang Kartu Tarot yang Ternyata Bukan Ramalan

Saat ini, tarot menjadi suatu hal yang populer di Indonesia. Kebanyakan orang masih menganggap kartu tarot adalah ramalan dan berkaitan dengan hal supranatural.

Banyak orang juga mengira jika membaca tarot diperlukan indra keenam atau kekuatan lainnya.

Ternyata tarot bukan seperti yang dibayangkan selama ini loh, Kawula Muda! Tarot adalah media untuk menjawab dan memprediksikan pertanyaan-pertanyaan dalam hidup.

Untuk lebih mengenal tarot, simak fakta tentang tarot yang harus lo ketahui!

1. Tarot Bukan Ramalan

Fakta menarik kartu tarot yang ternyata bukan ramalan (PIXABAY)

Pada abad ke-15, kartu tarot berasal dari permainan kartu yang disebut Tarocchi dan tidak dirancang untuk dijadikan alat meramal.

Seperti yang dikutip Liputan 6 dari Learnreligions, di Prancis dan Italia, kartu tarot dijadikan sebagai kartu permainan, bukan sebagai alat untuk meramal. Kemudian pada abad ke-18 kartu tarot mulai digunakan sebagai alat ramalan.

Namun pada dasarnya, kartu tarot menggambarkan siklus kehidupan yang dapat memberikan suatu gambaran terkait keputusan yang akan diambil kemudian hari.

Kartu tarot tidak dapat memprediksi masa depan, tapi tarot dapat membantu memberikan gambar dan wawasan baru yang membantu mengambil keputusan yang lebih tepat.

2. Kartu Tarot Memiliki Berbagai Elemen

Serba-serbi fakta tarot (PIXABAY)

Setiap kartu tarot memiliki makna yang berbeda-beda. Adapun, terdapat dua elemen kartu tarot, yakni Major Arcana dan Minor Arcana.

Setiap arcana juga memiliki berbagai simbol yang berbeda dan mewakili makna tertentu.

Tidak hanya memiliki berbagai elemen, set kartu tarot di dunia ini pun ada banyak, Kawula Muda. Salah satu yang populer adalah tarot waite smith. Meski berbeda dan setiap tarot reader menggunakan kartu tarot dengan desain berbeda, semua kartu tarot sama, kok!

3. Pandangan yang Berbeda

Apa itu tarot yang sedang populer di Indonesia? (PIXABAY)

Setiap orang yang dibacakan tarot memiliki kebebasan untuk menentukan jalan yang akan dipilih. Sebab bukan ramalan, pembacaan tarot tidak memengaruhi hal apa pun dalam hidup.

Kawula Muda dapat memperoleh perspektif atau pandangan baru terkait kehidupan dan wawasan baru yang lebih luas. Tarot dapat mengidentifikasi aspek yang dibutuhkan dari kehidupan seseorang dan mengarahkan lo ke jalan yang tepat.

Membaca tarot dapat membuat seseorang terhubung dengan intuisi dan suara hati untuk menjadi orang yang lebih baik ke depannya.

Setiap pembaca tarot pun memiliki gaya dan cara masing-masing untuk menjelaskan makna kartu tarot. Ada yang akan merangkum dari seluruh kartu yang terbuka, ada pula yang memaknai satu per satu kartu yang dibuka.

4. Membaca Kondisi Kehidupan

Fakta tarot (UNSPLASH)

Sebenarnya, tarot digunakan untuk mencari jawaban atas kehidupan, kondisi, dan juga keberuntungan seseorang.

Kartu tarot akan membaca keadaan seseorang lewat makna dari kartu yang terbuka. Hampir setiap segi kehidupan dapat digambarkan lewat kartu tarot. Sebab kehidupan bisa berubah, tidak 100 persen makna kartu tarot yang dijelaskan oleh tarot reader bisa terjadi.

Tidak hanya itu, jika menanyakan soal siapa pasangan hidup di masa depan, tarot reader hanya bisa memberikan gambaran melalui makna yang keluar dari kartu tarot yang dibuka.

Jadi, tarot bisa dijadikan referensi dan juga gambaran, loh!

5. Tarot Bisa Dipelajari Siapa Saja dan Tidak Harus Spiritual

Fakta kartu tarot yang kerap disebut ramalan (UNSPLASH)Kawula Muda, tarot bukanlah menjadi ramalan yang memberi tahu apa yang akan terjadi. Namun, tarot adalah gambaran kehidupan yang bisa dijadikan sebuah pertimbangan.

Ilmu tarot nyatanya bisa dipelajari siapa saja. Untuk membaca kartu tarot, terdapat manual cara, Kawula Muda. Namun, tak semudah itu. Pembaca tarot wajib memiliki kepekaan yang membantu dalam proses pembacaan tarot.

Selain itu, setiap orang yang dibacakan, memiliki energi yang berbeda-beda. Inilah kenapa, kepekaan sangat diperlukan dalam mempelajari ilmu tarot ini.

Tidak hanya itu, tidak perlu indra keenam atau sixth sense untuk bisa mahir dalam membaca kartu tarot.

“Memang benar tarot bisa dipelajari siapa saja dan tidak harus selalu tentang spiritual,” ujar Paijin, seorang tarot reader di area Jakarta saat dihubungi Tim Prambors pada Rabu, (16/08/2023).

Dibutuhkan waktu yang lama untuk mempelajari tarot karena ilmu tarot menantang. Pasalnya, satu kartu punya arti yang tidak mutlak.

“Tidak perlu belajar tentang mistis atau spiritual. Namun, diperlukan ketekunan untuk mempelajari tarot. Bisa dibilang, mempelajari dan memahami semua tarot itu tidak mudah,” tambahnya.

Check Also

7 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

7 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Buah anggur mudah dijumpai di daerah mana saja,jenisnya pun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *